Rabu, 24 September 2014

1010 MANFAAT KESEHATAN DARI BIJI BUNGA MATAHARI YANG TERLUPAKAN MANFAAT KESEHATAN DARI BIJI BUNGA MATAHARI YANG TERLUPAKAN

Biji bunga matahari bikin camilan besar, tapi manis, biji kacang juga memiliki beberapa manfaat kesehatan yg  luar biasa. Biji bunga matahari sangat bergizi & memberikan kombinasi besar mineral, vitamin & asam lemak esensial. Berikut ini sepuluh manfaat kesehatan yg  luar biasa yg  dapat Anda peroleh dari makan biji bunga matahari:

1. Mereka bertindak sebagai anti-inflamasi


Biji bunga matahari merupakan sumber yg  kaya vitamin E, yg  bertindak sebagai anti-inflamasi & antioksidan. Makan biji bunga matahari dapat meringankan gejala osteoarthritis, asma & rheumatoid arthritis, mereka semua kondisi di mana peradangan & radikal bebas adalah masalah.

2. Mereka adalah baik untuk tulang Anda


Anda perlu magnesium, serta kalsium untuk menjaga kesehatan tulang & biji bunga matahari merupakan sumber yg  baik dari mineral. Magnesium memberikan tulang struktur & ditemukan baik di dalam tulang & pada permukaan tulang, di mana disimpan sampai dibutuhkan tubuh untuk menggunakannya.

3. Mereka dapat membantu melindungi terhadap kanker


Biji bunga matahari mengandung tingkat tinggi fitosterol & lignan, yg  dapat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Senyawa bekerja dengan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh.

4. Biji bunga matahari dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan


Manfaat kesehatan dari biji bunga matahari juga mencakup anti-penuaan. Vitamin E & beta karoten yg  ditemukan dalam biji bunga matahari keduanya efektif dalam menjaga kulit Anda tampak muda & segar. Beta-karoten bikin kulit Anda kurang sensitif terhadap matahari & Vitamin E membantu melindungi kulit Anda terhadap kerusakan radikal bebas & juga membantu mencegah jaringan parut & timbulnya keriput.

5. Makan biji bunga matahari dapat membantu mencegah rambut menipis


Biji bunga matahari mengandung vitamin B6, yg  dikenal untuk meningkatkan pasokan oksigen ke kulit kepala, yg  mempromosikan pertumbuhan yg  sehat rambut baru & dapat mengurangi kerontokan rambut. Mereka juga mengandung tembaga, yg  diperlukan untuk mempertahankan warna di rambut Anda.

6. Mereka dapat menjaga kulit Anda kenyal


Makan biji bunga matahari dapat membantu untuk menjaga kulit Anda kenyal. Mereka adalah sumber yg  sangat baik dari asam lemak esensial yg  meningkatkan produksi elastin & kolagen, yg  bikin kulit Anda halus & lembut.

7. Biji bunga matahari membantu melawan jerawat


Satu lagi manfaat kesehatan dari biji bunga matahari adalah bahwa biji juga dapat membantu melawan jerawat. Asam lemak yg  sama yg  menciptakan kolagen & elastin juga memiliki sifat antibakteri. Makan biji bunga matahari dapat meningkatkan munculnya jerawat atau dapat diterapkan topikal dalam bentuk minyak biji bunga matahari.


8. Mereka dapat menurunkan kolesterol


Manfaat kesehatan dari biji bunga matahari juga termasuk peningkatan kadar kolesterol. Biji bunga matahari tinggi kolesterol menurunkan senyawa seperti pitosterol & baik, tak jenuh tunggal & lemak tak jenuh ganda, yg  membantu untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

9. Biji bunga matahari yg  baik untuk sistem saraf


Magnesium dalam biji bunga matahari sangat penting untuk berfungsinya sistem saraf. Magnesium mencegah terlalu banyak kalsium sampai ke sel-sel saraf, yg  dapat menyebabkan mereka untuk menjadi terlalu aktif.

10. Mereka dapat mencerahkan suasana hati Anda


Manfaat kesehatan dari biji bunga matahari juga mencakup suasana hati yg  lebih baik. Selain sebagai camilan lezat, biji bunga matahari dapat bikin Anda merasa lebih bahagia juga! Mereka mengandung senyawa yg  disebut tryptophan, yg  merupakan asam amino yg  membantu tubuh memproduksi serotonin. Ini adalah serotonin, yg  mengurangi ketegangan & menenangkan Anda & dapat membantu untuk menangkal depresi.

0 komentar:

Posting Komentar


Top